Minggu, 10 Juni 2012

Resep Rainbow cake kukus

Bahan
4 telur
10 gr TBM
200 gr gula pasir
140 gr tepung terigu protein sedang
1 sdt vanili bubuk
150 cc minyak goreng

Cara membuatnya..
Kocok telur, gula dan TBM/SP/Ovalet sampai kental, tapi jgan berjejak kurang lebih 7 menit.
Lalu masukkan tepung terigu, vanili, sambil diayak diatas adonan telur.Setelah rata masukkan minyak goreng, aku pakai sunco karena bening ,aduk rata kembali.Setelah itu bagi adonan menjadi 5 warna.kukus kurang lebih masing masing warna hingga matang, lalu tumpuk dengan warna lainnya, begitu terus sampai habis.Terakhir dukukus agak lama karena biar matang sempurna.

Oh...iya ini resep aku ambil dari NCC
Dari resep ini aku dapat pesenan lho...lumayan...buat sarana belajar.
Silahkan mencoba.
Enak empuk dan kalo gak habis masukin kulkas....tambah nyesss
Maaf yaa...baru belajar bikin blog, trus insert poto.
Nah...ini rainbow cake kukkus ku....kupakai cream diatasnya lalu tabur mesii...
anak anak dan suami sukaaa...

2 komentar:

  1. terima kasih bu buat resepnya, saya udah buat, berhasil sih, walaupun krim nya sedikit morat marit, hehe
    tp menurut saya kurang lembut waktu digigit rainbow cake buatan saya, :(
    apa emang gtu ya? :D
    share fotonya boleh ya bu? hehe
    https://p.twimg.com/AxbQlhMCEAED8ia.jpg

    BalasHapus
  2. terimakasih sudi mampir di blog saya.silahkan share fotonya.iya...itu resep saya juga dapat dari googling...dan gak tau yaa...dari resep itu sudah berloyang loyang orang pesenKata mereka enak, lembut.

    BalasHapus